arti kode swm pada lensa nikon dslr

Arti Kode SWM Pada Lensa Nikon (Nikkor) DSLR

81 views

Arti kode SWM pada lensa Nikon (Nikkor) DSLR (Digital Single Lens Reflex) adalah Silent Wave Motor.

Kode ini berarti :

  1. Motor : Lensa ini diperlengkapi dengan motor yang berarti peralihan dari mode auto ke manual bisa dilakukan pada lensa tersebut, yaitu dengan cara memutar ring yang terdapat di bodi lensa. Keberadaan motor disini juga membantu kamera-kamera Nikon yang belum diperlengkapi dengan motor di dalamnya dan memungkinkan untuk melakukan auto fokus.
  2. Silent berarti diam atau senyap. Hal ini berarti suara yang ditimbulkan saat lensa mencari fokus tidak berisik. Tidak berarti bahwa tidak ada suara yang keluar, tetapi dibandingkan jenis-jenis lensa yang tidak diperlengkapi dengan fitur ini, bunyi yang keluar lebih rendah.
  3. Wave adalah teknologi yang dipergunakan untuk lensa ini dimana lensa ini bekerja dengan memanfaatkan gelombang untuk membuatnya terfokus.

Lensa Nikon (Nikkor) berkode ini memiliki kemampuan autofocus yang cepat yang sangat menguntungkan untuk memotret momen olahraga, atau sesuatu yang bergerak.

Canon memiliki lensa dengan fitur yang sama (lihat: Arti Kode USM pada Lensa Canon.)

Gravatar Image
Seorang blogger seorang pecinta fotografi, seorang ayah, seorang anak, seorang suami seorang tetangga.. Cuma orang biasa yang gemar melihat dunia dari viewfinder kameranya