Jangan Lupa Pergunakan Kameramu Untuk Memotret Keluarga dan Orang Yang Dsayangi

Jangan Lupa Pergunakan Kameramu Untuk Memotret Keluarga

Bulan Januari 2018 mengajarkan kepada saya satu hal lagi bagaimana seharusnya memanfaatkan kamera.

Bukan tentang bagaimana menghasilkan uang darinya. Bukan pula tentang bagaimana menghasilkan sebuah foto yang sempurna dan mengundang decak kagum dari yang melihat.

Tetapi, ada satu fungsi penting kamera yang mungkin banyak diabaikan oleh para penggemar fotografi genre apapun.

Fungsi itu adalah merekam kenangan dari orang-orang yang kita sayangi, keluarga, teman, sahabat, istri, anak, dan mereka yang berarti bagi kita sebagai manusia.

Bagaimanapun sebagai manusia, kita harus sadar bahwa pepatah “Tidak ada pertemuan tanpa perpisahan”. Suatu waktu kita akan berpisah dari mereka-mereka yang kita sayangi karena satu dan lain hal. Tetapi, yang paling sering terjadi adalah ketika mereka dipanggil oleh Sang Pencipta.

Januari, bulan dimana artikel ini ditulis, adalah dimana salah satu orang yang saya sayangi, ibu berpulang ke haribaannya. Sakit yang dideritanya tidak lagi tertahankan dan akhirnya ia pergi meninggalkan kami, anak-anaknya.

Pada saat itu, melihat belasan foto yang saya ambil sendiri, dan berbagai foto lama, membantu meringankan beban kesedihan di dalam hati. Disana banyak sekali kenangan manis yang hadir dari berbagai foto tersebut. Bahkan, foto-foto yang sebenarnya sama sekali tidak memenuhi syarat sebagai foto yang baik sekalipun bisa membuat kilasan kebahagiaan di masa itu seperti menjadi flashback yang menghadirkan rasa hangat di hati.

Saat itulah saya menemukan salah satu fungsi terpenting kamera.

Ketika benda itu membantu menghadirkan kenangan saat-saat kegembiraan, kebahagiaan dari mereka yang kita sayangi hadir kembali dan memberikan rasa hangat di dalam hati.

Tidak penting apakah foto itu sempurna dan sesuai Rule of Thirds atau tidak. Tidak masalah juga ketika horisonnya miring. Tidak masalah karena di dalamnya terdapat sesuatu yang lebih bernilai daripada kesempurnaan ala fotografer.

Disana ada kenangan dari mereka yang pernah begitu berarti bagi kita, sebagai manusia.

Jadi, kawan pembaca. Seberapapun gemarnya Anda memotret model, pemandangan indah, orang-orang tak dikenal, atau obyek apapun lainnya, janganlah pernah lupa untuk memotret keluarga sendiri. Mereka adalah orang-orang yang sangat berarti bagi kehidupan kita.

Sesuatu yang mungkin dianggap remeh, tetapi percayalah hal itu akan berarti banyak ketika saat berpisah sudah tiba, sesuatu yang tidak terelakkan.

Itulah fungsi terpenting dari sebuah kamera, menurut saya.

Tolong Bantu Dishare Siapa Tahu Ada Yang Membutuhkan

admin

Seorang blogger seorang pecinta fotografi, seorang ayah, seorang anak, seorang suami seorang tetangga.. Cuma orang biasa yang gemar melihat dunia dari viewfinder kameranya