memotret diri sendiri tetapi bukan selfie 3

Memotret Diri Sendiri Tetapi Bukan Selfi

32 views

Selfie atau swafoto adalah sebuah kegiatan memotret diri sendiri. Biasanya dilakukan untuk having fun dan memuaskan naluri narsistis dalam diri semua orang.

Sayangnya, kebanyakan penggemar fotografi, sebenarnya kurang menyukai kegiatan ini. Bukan berarti mereka tidak pernah melakukannya. Sudah pasti para fotografer atau penggemar fotografi pernah melakukannya. Bagaimanapun, fotografer tetap manusia yang butuh kegembiraan danjuga sering melakukan keisengan.

Meskipun demikian, biasanya mereka memotret diri sendiri dengan cara yang berbeda. Dan, cara ini biasa dilakukan ketika mereka tidak bisa menemukan obyek yang menarik untuk menjadi sasaran kamera saat nyetrit.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan cermin, kaca, atau benda apapun yang bisa memantulkan diri sendiri.

memotret diri sendiri tetapi bukan selfie 4
Kredit Foto : Eric Kim (www.erickimphotography.com

Hasilnya, tentu berbeda sekali dengan selfie karena sang fotografer bisa menempatkan dirinya sendiri sesuai Rule of Thirds. Juga, ia bisa menambahkan nilai-nilai estetika sesuai yang dimau dan bukan sekedar memonyongkan bibir ala anak alay, gaya yang ngetop di kalangan penggemar selfie.

Apakah ini termasuk sebuah selfie?Rasanya bukan. Dalam sebuah selfie, kamera selalu diarahkan ke diri sendiri, tetapi memotret diri sendiri ala para fotografer tidak demikian. Kamera tidak pernah diarahkan langsung ke diri si pemotret, ia hanya memotret kaca atau cermin dan bukan diri sendiri.

Berbeda sekali bukan?

Gallery for Memotret Diri Sendiri Tetapi Bukan Selfi

Gravatar Image
Seorang blogger seorang pecinta fotografi, seorang ayah, seorang anak, seorang suami seorang tetangga.. Cuma orang biasa yang gemar melihat dunia dari viewfinder kameranya