Membuat Foto Menarik Dengan Momen Dan Adegan Lucu

Menurut teori yang kerap disampaikan para fotografer kawakan, membuat foto menarik memiliki kunci pada keberhasilan menghadirkan “rasa” dan emosi dalam diri yang melihat. Dengan begitu akan terjalin keterlibatan antara keduanya.

Hal itu memang cukup terbukti, dimana sisi rasa keindahan manusia akan tergerak dan tersentuh ketika melihat pemandangan alam , wanita cantik, atau pria ganteng. Rasa sedih akan muncul melihat foto dengan obyek kehidupan masyarakat miskin.

Dan, mereka menyukai rasa ini hadir dalam hati mereka. Biasanya setelah jalinan ini ada, orang yang melihat akan mau meluangkan waktu untuk memperhatikan detail. Hasilnya ikatan akan terjalin lebih kuat.

Kira-kira begitulah sebuah foto menarik seharusnya.

Tidak mengherankan juga, para fotografer gemar sekali mengolah sisi rasa manusia yang dua ini. Lihat saja berapa banyak foto bertema wanita cantik, keindahan alam yang dibuat manusia dari zaman ke zaman. Tema-tema seperti ini tidak ada matinya selama umat manusia menyukai kedua rasa itu.

Tetapi, sebenarnya ada satu sisi lain, yang kurang begitu sering diolah, yaitu sisi humor. Dunia tidak hanya terdiri dari hal-hal yang indah dan cantik. Juga tidak selalu penuh dengan kesedihan. Disana juga ada rasa gembira, senang, lucu, dan masih banyak lagi.

Hasilnya juga akan tetap sama, yaitu membangkitkan sebuah rasa dalam diri yang melihat.

Membuat Foto Menarik dengan Momen Lucu

Momen lucu tidak akan kalah berhasilnya untuk menimbulkan “sisi emosi” dalam diri manusia. Buktinya orang pun menyukai dan tertawa ketika mendengar lelucon lucu. Lalu, kenapa sebuah foto tidak bisa dibuat menarik dengan merekam berbagai adegan dan momen lucu di sekitar?

Toh tujuannya sama.

Betul kan? Lalu, mengapa kita hanya terfokus pada yang indah-indah atau yang sedih-sedih saja? Kenapa kita tidak membuat orang lain tertawa dengan foto-foto berisi adegan lucu dan menghibur?

(Kredit Foto : Arya Fatin Krisnansyah)